Sabtu, 15 Mei 2010

Kenapa sih frOm zerO

Kenapa sih judulnya from zero kata temen saya di Plant. Ya...karena memang from zero jawab saya sekenanya. Kemampuan saya dalam berbahasa Inggris nol… tapi juga kayaknya nggak nol banget sih...duhhhh rada ngelesss dikit, ya beginilah manusia (maaf....maksudnya khususon saya denk) selalu cari alasan alias tidak mau mengakui kelemahan diri.


Sebenarnya gini...sekitar dua minggu ke belakang saya ditugasi oleh bos selama sekitar 2 X 6 jam untuk mendampingi bule dari Austria dalam proyek di Plant tempat saya bekerja.Disitu barulah saya menyadari betapa pentingnya yang namanya bahasa Inggris.

Jadi frOm zerO” adalah salah satunya perjalanan saya dalam belajar berbahasa Inggris juga berbagai macam catatan tentang proses pembelajaran dalam kehidupan.


Tapi ternyata baru saja kita punya kehendak, banyak sekali suara bermunculan, ada yg bilang terlambat lah, sudah ketuaan lah, kenapa nggak dari dulu lah, bahkan ada yang rada sangar dibilang orang stress anyar gara-gara saya was wes wos nggak puguh. Padahal saya menjalankan instruksi my teacher Mr.Teguh, jangan takut salah baru punya satu dua jurus praktekan meskipun bebek belur hajar bleh.... ya hasilnya dikatain orang stress anyar. Tak apalah tidak ada kesuksesan tanpa suatu pengorbanan.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, tidak ada kata ketuaan untuk belajar. Thanks to Mr.Teguh...you trigger my spirit to learning language English. Bener nggak ya penulisannya?

Apalagi saat Mr.Teguh manggil saya “brother”…duhhh senengnya.


Lalu kenapa dibelakangnya “ i don’t know “ , yaa...karena memang saya tidak tahu. Saya tidak tahu akhir dari perjalanan ini. Tapi saya yakin dibalik “ I don’t know “ ada sesuatu yang luar biasa.

Jadi itu brother…kenapa judulnya “ frOm zerO tO i dOn’t knOw ,ini adalah sebuah proses pembelajaran dalam perjalanan kehidupan. Terima kasih semoga bermanfaat, khususnya buat saya pribadi.

Buat my teacher end teman semua jangan sungkan untuk memarahin saya atow mengkoreksi saya bila ada salah-salah kata dan sikap yang kurang berkenan. Thanks you very much...end see you later.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar